27.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024 Hingga Jumat 2 Agustus

Paris, MISTAR.ID

Hingga Jumat (2/8/24) waktu setempat China masih memimpin klasemen sementara raihan medali Olimpiade Paris 2024 , dengan mengumpulkan 11 emas, 7 perak, dan 6 perunggu sehingga totalnya 25 medali.

Dilansir dari laman resmi Olimpiade (Olympics.com), Tiongkok masih kokoh di puncak klasemen, usai menambah 2 emas dam 3 perunggu dari sehari sebelumnya.

Peringkat kedua, Amerika Serikat (AS) sukses menggeser Prancis dengan mengoleksi 9 emas, 15 perak, dan 13 perunggu di mana total 37 medali.

Baca juga:IOC Respons Petinju Dituding Transgender Tampil di Olimpiade Paris

Kejayaan AS melonjak signifikan dari sebelumnya berada di peringkat ketujuh hingga menggeser 5 negara termasuk Prancis.

Tuan rumah menempati posisi ketiga dengan mencatatkan 8 emas, hanya selisih 1 emas dari Negeri Paman Sam, 11 perak, dan 8 perunggu dengan total 27 medali.

Urutan keempat klasemen berhasil diraih Australia yang menggeser Jepang mengoleksi 8 emas, 8 perak, dan 4 perunggu dengan total 18 medali.

Baca juga:Gregoria Mariska Harapan Indonesia Raih Medali Olimpiade 2024

Sementara Negeri Sakura belum bisa membalikkan situasi pasca beberapa hari di awal Olimpiade bertengger di puncak klasemen. Jepang cuma menambah 1 perunggu dalam sehari terakhir, sehingga total menjadi 16 medali (8 emas, 3 perak, dan 5 perunggu).

Posisi keenam klasemen diisi Inggris yang menempel Jepang, dengan perolehan 20 medali berupa 6 emas, 7 perak, dan 7 perunggu. The Black Country harus rela turun 1 peringkat, sebab hanya menambah 1 perunggu dalam sehari terakhir.

Raihan 6 emas untuk Inggris sama dengan Korea Selatan (Korsel) yang berada di posisi ketujuh dengan total 12 medali (6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu).

Baca juga:Hanya 2 Wakil Bulutangkis Indonesia Tersisa di Olimpiade Paris

Ini diikuti Italia di peringkat kedelapan meraih 5 emas, 7 perak, dan 4 perunggu dengan total 16 medali. Kanada di rangking 9 mengantongi 8 medali (3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu).

Sementara Jerman dan Belanda harus berbagi tempat di peringkat terakhir 10 besar dengan mengantongi medali yang sama yaitu 6 medali (2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu). (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles