25.1 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Jelang PON, Ditlantas Polda Sumut Akan Tertibkan PKL dan Parkir Liar di Empat Kabupaten/Kota

Medan, MISTAR.ID

Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan tampil di Sumatera Utara pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut yakni olahraga balap sepeda.

Dicadangkan, giat balap sepeda ini bakal melintas di empat kabupaten/kota yakni Kabupaten Serdang Bedagai (start), Kota Tebing tinggi, Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun/Parapat (finish).

Guna melancarkan event ini, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar di empat kabupaten kota ini.

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto, mengatakan personel akan melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima (PKL) serta parkir liar yang menjadi rute balapan sepeda pada PON 2024.

Baca juga: Persiapan Akhir Jelang PON, Kabaddi Sumut Akan Terbang Uji Tanding ke Malaysia

“Penertiban terhadap para PKL serta parkir liar menjadi prioritas jalur atlet dalam balapan sepeda tersebut,” ujar Muji Kamis (1/8/24).

Kata Muji, penataan yang dilakukan itu berdasarkan rekomendasi dari Forum LLAJ Provinsi Sumut karena ada 10 kota/kabupaten sebagai tuan rumah PON XXI yang menjadi obyek penataan serta penertiban lalu lintas.

Jadi ada tiga kabupaten dan satu kota sebagai tuan rumah cabor sepeda sehingga dilakukan penertiban dan penataan sepanjang  jalan yang menjadi arena balapan.

Baca juga: Persiapan Akhir Jelang PON, Kabaddi Sumut Akan Terbang Uji Tanding ke Malaysia

Forum LLAJ juga akan menertibkan parkir liar, PKL, pool bus di 10 kota dan kabupaten, beber Perwira menengah Polri itu.

Lanjut Muji, salah satunya yang akan di tertibkan yakni di sepanjang Jalan Jamin Ginting. Di Lokasi ini akan dilakukan penataan dan penertiban dalam mencegah kemacetan arus lalu lintas.

Ditegaskan Muj, selama kegiatan PON 2024 berlangsung pihak memastikan tidak ada masyarakat yang ugal-ugalan di jalan raya.

Dalam persiapan PON ini jiga, Ditlantas Polda Sumut, terus menggelar rapat koordinasi sehingga pelaksanaan PON 2024 di Sumut berjalan aman. (matius/hm25)

Related Articles

Latest Articles