30.3 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Persiapan Akhir Jelang PON, Kabaddi Sumut Akan Terbang Uji Tanding ke Malaysia

Medan, MISTAR.ID

Cabang Olahraga (Cabor) Kabaddi Sumatera Utara (Sumut) akan memasuki tahapan persiapan akhir jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan diselenggarakan September mendatang.

Pelatih sekaligus Wakil Sekretaris Umum Kabaddi Sumut, Yuki Nuriansyah mengatakan Kabaddi dalam persiapan sebulan jelang PON akan melakukan uji tanding ke negara tetangga, Malaysia.

“Ya untuk Kabaddi sendiri menghadapi PON dalam satu bulan kedepan kita akan uji tanding yang pasti, karena kita bukan (cabor) prioritas ataupun super prioritas, jadi akan uji tanding dengan pembiayaan sendiri, kita akan ke Malaysia nanti,” ujarnya kepada Mistar.id, Kamis (1/8/24) pagi.

Baca juga: BPBD Sumut dan BNPB RI Kerjasama Dalam Mitigasi Bencana Saat Pelaksanaan PON XXI 2024

Yuki mengatakan tim Kabaddi Sumut akan berangkat ke Malaysia pada pekan depan demi menyisakan waktu recovery bagi para atlet sebelum bertanding di ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Diperkirakan akan ke Malaysia pekan depan, kalau tanggal kita belum pasti, yang pasti awal Agustus pekan depan, karenakan harus ada jeda waktu pulang dari sana, mana tahu ada yang cedera, kita masih ada waktu recovery untuk atlet kita,” tuturnya.

Adapun Kabaddi Sumut akan menurunkan setidaknya 24 atlet yang terbagi menjadi 12 putra dan putri. “Atlet yang kita bawa semuanya 12 putra dan 12 putri, baik uji tanding maupun yang kita bawa ke PON,” ungkapnya.

Baca juga: 50 Ribu Volunteer Mendaftar untuk Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut

Sementara itu, Kabaddi Sumut menegaskan target yang ingin dicapai yakni 4 medali emas pada PON XXI 2024 mendatang. “Kalau target medali baik putra dan putri kita targetnya emas, kita tidak sebut jumlah, tapi yang pasti target emas. Karena di Kabaddi yang diperebutkan juga hanya 4 emas,” ujar Yuki.

Yuki pun memberikan harapannya kepada atlet agar senantiasa mempertahankan performa yang baik sebelum bertarung di ajang olahraga akbar nasional tersebut nantinya.

“Harapannya untuk atlet, semoga semakin solid, tetap jaga kekompakan dan persaudaraan, kemudian fisik harus tetap dijaga, dan kita harus tetap termotivasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik nanti di PON,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles