30.3 C
New York
Thursday, August 1, 2024

50 Ribu Volunteer Mendaftar untuk Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut

Medan, MISTAR.ID

Bidang Sumber Daya Manusia Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut wilayah Sumatera Utara menyebut hingga saat ini sudah ada puluhan ribu lebih relawan yang mendaftar.

Ketua Bidang SDM PB PON Sumut, Ismael P Sinaga mengatakan jumlah itu masih belum memenuhi kebutuhan relawan untuk perhelatan event olahraga akbar nasional tersebut.

“Kalau Volunteer sudah ada 50 ribu lebih hari ini, belum cukup, kita masih akan buka,” ujarnya kepada Mistar.id, Kamis (1/8/24) pagi.

Baca juga: Pj Gubsu Targetkan Rekor MURI Volunteer PON XXI Terbanyak

Ismael mengatakan proses pendaftaran sebagai relawan PON XXI 2024 akan terus dibuka hingga beberapa saat ke depan. Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan Provinsi Sumut tersebut juga mengimbau masyarakat agar terus berpartisipasi.

“Rencana kita nanti kita akan tanya pak (Pj) Gubernur apakah sampai tanggal 15 atau sampai tanggal 30 Agustus. Kepada masyarakat, mari kita ikut serta dengan langsung mengisi formulir di website www.pon2024.id sebagai relawan ya,” ungkapnya.

Dirinya pun menjelaskan, PB PON Sumut memberikan kemudahan bagi para masyarakat yang ingin berpartisipasi sebagai relawan namun terkendala dengan pekerjaan di tempat tugasnya masing-masing.

Baca juga: PB PON Sumut Ajak Masyarakat Berpartisipasi Jadi Relawan

“Pilih volunteer blue (biru) artinya apa, kita masih bekerja di pekerjaan kita masing-masing, tapi kita sebagai duta PON di tempat tugas kita masing-masing,” tuturnya.

Ismael mengatakan seluruh relawan nantinya akan diberikan sertifikat hingga pin dari PB PON Sumut sebagai identitas duta PON di tempat tugas nantinya.

“Nanti kita akan berikan pin dari PB PON juga nanti sertifikat, semua nanti kita akan berikan secara online, untuk pin nanti kita akan berikan secara langsung,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles