30.3 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Hanya 2 Wakil Bulutangkis Indonesia Tersisa di Olimpiade Paris

Paris, MISTAR.ID

Ambisi tim bulutangkis Indonesia melanjutkan tradisi emas di Olimpiade Paris 2024 semakin menipis. Atlet-atlet Indonesia berguguran di fase grup.

Dirangkum, Kamis (1/8/24), sebanyak 4 wakil Indonesia tidak mampu berbuat banyak di fase grup dan tersingkir lebih awal.

Di fase knockout, hanya 2 wakil yang tersisa, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ada 6 wakil Merah Putih melaju ke putaran final Olimpiade Paris 2024, yang meliputi 3 wakil di nomor tunggal, dan 3 pasangan di nomor ganda.

Baca juga:Olimpiade Paris 2024: Jonatan Christie Tersingkir Usai Kalah Lawan Wakil India

Tunggal putra, 2 wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie terdepak usai tak berhasil memenangi grup masing-masing. Keduanya sama-sama membukukan 1 kemenangan dan 1 kalah dalam 2 pertandingan.

Sementara sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak mampu bicara banyak pasca kalah di 3 laga grup. Berikutnya ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir usai mengalami 2 kekalahan, dan hanya sekali menang dalam 3 laga grupnya.

Dua wakil Tanah Air yang masih bertahan adalah Gregoria Mariska dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta bakal berupaya meneruskan tradisi emas di kejuaraan dunia itu.

Baca juga : Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Jonatan dan Anthony Ginting Lakoni Duel Sengit

Gregoria melaju ke babak 16 besar pasca memuncaki Grup G dengan memenangkan 2 pertandingan. Dia mengalahkan Polina Buhrova (Ukraina) dan Tereza Svabikova (Republik Ceko) masing-masing dengan 2 gim langsung. Gregoria akan bertarung melawan wakil Korea Selatan (Korsel), Kim Ga-eun untuk berebut 1 tempat di 8 besar.

Ganda putra Fajar/Rian lolos menjadi runner-up Grup C usai meraih 1 kemenangan dan sekali kalah. Mantan pasangan nomor 1 dunia itu bakal menantang unggulan teratas dari China Liang Weikeng/Wang Chang dalam perebutan 1 tempat di babak semifinal Olimpiade Paris. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles