24.9 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Pj Gubsu Dorong Masyarakat Sumut Ciptakan Inovasi

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni mengajak elemen masyarakat serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa menciptakan berbagai macam inovasi. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara North Sumatera Innovation Forum 2024 yang digagas Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Provinsi Sumut.

“Yang pertama kegiatan ini untuk mendorong agar tercipta ekosistem inovasi di Sumatera Utara, yang kedua agar inovasi itu menjadi budaya, agar masyarakat terbiasa dengan inovasi, baik pemerintah, swasta, masyarakat bahkan organisasi,” ujarnya, Rabu (31/7/24) sore.

Fatoni mengungkapkan kebahagiannya melihat banyaknya inovasi yang sudah dilakukan dan ditampilkan pada acara yang digelar di halaman parkir kantor Gubsu tersebut.

Baca Juga : Pj Gubsu Agus Fatoni: Anak Adalah Modal Generasi Emas

“Makanya tadi ini ada lomba inovasi, juara-juaranya juga sudah diumumkan, itu semua agar inovasi menjadi kebiasaan. Tadi juara-juara inovasinya juga sudah ada, ada yang dari mahasiswa, dari OPD, bahkan OPD di daerah juga ada, kita senang artinya inovasi sudah banyak, bahkan yang mendaftar lomba inovasi ini juga banyak sekali,” ungkapnya.

Selain itu, Fatoni juga mengatakan Pemprov Sumut telah mencanangkan program gerakan inovasi serentak se-Sumatera Utara. Hal itu diharapkannya untuk mendorong inovasi-inovasi bisa terus tumbuh di Sumut.

“Kemudian kita mematenkan inovasi yang ada, agar capaian ini bisa lebih maksimal lagi. Jadi kita terus dukung inovasi yang ada di Sumatera Utara, agar masyarakat bisa melakukan sesuatu dengan cara-cara yang biasa, tapi dengan inovasi. Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles