12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Pelatih Thailand: Kesalahan Tim Dibayar Mahal di Final Piala AFF U-19

Surabaya, MISTAR.ID

Pelatih timnas Thailand U-19 Emerson Pereira mengakui timnya harus membayar mahal satu kesalahan yang diperbuat pada final Piala AFF U-19.

Kesalahan tersebut berujung kebobolan gol yang membuat para pemain Thailand harus menyaksikan penggawa Indonesia U-19 mengangkat piala di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/24) malam.

Saat itu, Thailand yang bermain cukup baik sepanjang laga. Namun, mereka melakukan kesalahan pada menit ke-18 setelah gagal mengantisipasi senjata andalan Indonesia dari sepak pojok.

Baca juga : Usai Menangkan Piala AFF U-19 2024, Tim Garuda Akan Bertanding di Luar Negeri

Tendangan kaki kiri Muhammad Kafiatur Rizky mengirimkan bola ke tiang dekat, yang disambut Kadek Arel dengan diving header. Bola kemudian mengarah Jens Raven yang berada di posisi dan waktu yang tepat untuk meneruskannya ke dalam gawang.

“Ini pertandingan yang sangat bagus, kami berusaha. Pada babak pertama, ada banyak kesempatan untuk mencetak gol. Kami juga punya kontrol yang baik dalam permainan. Akan tetapi, hanya dengan satu kesalahan, terjadi situasi bola mati, yang berbuah gol,” kata Emerson.

Emerson mengatakan meskipun kalah di final dan tertunda menjadi negara paling sukses di Piala AFF U-19, ia mengaku penampilan anak-anak asuhnya sepanjang turnamen menjadi bekal bagus untuk menatap turnamen selanjutnya.

Related Articles

Latest Articles