24.6 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Seniman Diajak Hidupkan Lagi Kegiatan Seni dan Budaya di Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Kota Medan, OK Zulfani Anhar mengajak semua pihak bisa saling bersinergi untuk bisa menyemarakkan lagi aktivitas kesenian di Taman Budaya Medan (TBM). Hal ini disampaikannya saat mengadakan rapat dengan para pegiat seni dan budaya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Medan Timur, Rabu (31/7/24).

“Sekarang yang terpenting antara Dinas dan para pegiat seni saling berkolaborasi. Karena kita sudah punya Kesawan. Kesawan itu harus diisi oleh para seniman. Ayo hidupkan lagi kesenian dan kebudayaan Kota Medan,” tandasnya.

Pertemuan ini juga sekaligus mendata dan meregistrasi para seniman dan budayawan dengan kelompoknya agar terdata dengan rapi guna pemakaian area TBM.

“Seperti yang di rapat tadi, kita mau mendata dan meregistrasi seniman dan budayawan di Kota Medan. Tujuannya biar terdata dan menanggungjawabi. Makanya tadi ada Data Pokok Kebudayaan (Dapobud),” kata OK saat ditemui usai rapat.

Baca juga: ‘Palang Besi’ Taman Budaya Medan, Ruang Seniman Hilang

OK juga menambahkan, pendataan itu dilakukan agar seniman Kota Medan punya masa depan yang baik.

“Kita tak mau hanya keseniannya saja yang bisa hidup kembali, tapi para penggiatnya pun bisa terhidupi,” sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskan OK, di Taman Budaya ada pekerja harian lepas (PHL) baru sebagai pengganti yang lama.

“Nanti tetap ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi kawan-kawan seniman karena memang mau dibuat rapi dan tertata lagi,” jelasnya. (maulana/hm20)

Related Articles

Latest Articles