24.6 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Jonatan dan Anthony Ginting Lakoni Duel Sengit

Paris, MISTAR.ID

Jadwal cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 memasuki hari menegangkan di sektor tunggal. Dua tunggal putra Indonesia lakoni duel sengit menuju tiket 16 besar.

Babak penyisihan grup masih akan dilakoni para kontestan nomor tunggal. Nasib tiga wakil Indonesia juga akan segera ditentukan pada hari ini, Rabu (31/7/24), di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis.

Berbeda dengan fase grup di nomor-nomor ganda, di nomor tunggal ini tidak boleh ada kata kompromi untuk kalah. Pasalnya, hanya satu wakil dari setiap grup yang akan berhak melaju ke babak berikutnya yakni babak 16 besar.

Tak ayal, bagi Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung, hari ini akan sangat menentukan bagi kelanjutan petualangan mereka.

Baca juga : Anthony Ginting Lebih Percaya Diri Menghadapi Olimpiade Paris 2024

Gregoria mungkin yang posisinya paling di atas angin. Jorji tergabung di grup yang relatif mudah dan akan bertemu lawan yang kemungkinan besar mampu diatasinya dengan baik, yakni Tereza Svabikova asal Republik Ceska.

Asalkan tidak ada aral melintang tak terduga, peluang Gregoria lolos fase grup sangat terbuka. Jorji sendiri sudah mengemas satu kemenangan. Sementara bagi Jonatan dan Anthony Ginting, hari ini adalah harinya untuk berperang. Jonatan selaku unggulan tiga, akan bertemu lawan yang di atas kertas mungkin bukan unggulan tetapi sebenarnya cukup tricky, yakni Lakshya Sen.

Pertemuan melawan penakluk Ginting di babak final Thomas Cup 2022 itu diprediksi akan berlangsung sengit. Riwayat pertemuan Jonatan dengan Sen juga alot. Walau unggul dengan 4 kemenangan dari 5 perjumpaan, kemenangan Jojo selalu diraih dengan rubber game.

Related Articles

Latest Articles