24.8 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Dugaan Pungli, Disdikbud Medan Langsung Ganti 3 PHL Taman Budaya

Medan, MISTAR.ID

Menindaklanjuti dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di Taman Budaya Medan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan langsung mengganti 3 pekerja harian lepas (PHL) yang sehari-hari bertugas mengawas di Taman Budaya.

Hal itu diketahui Mistar usai mengkonfirmasi Kabid Kebudayaan Kota Medan, OK Zulfani Anhar.

“Sudah kita ganti 3 PHL nya mulai hari ini. Ini juga lagi briefing dengan seluruh pengawas maupun komunitas seniman di Taman Budaya,” ucapnya, Rabu (31/7/24).

Baca juga: Dugaan Pungli di TBM, Disdikbud Medan: Sudah Melakukan Investigasi

Dikatakan OK, bahwa Disdikbud Kota Medan komitmen memberantas segala bentuk pungli yang ada di Taman Budaya.

“Semua penggunaan fasilitas di Taman Budaya gratis, namun tetap ada regulasinya. Jadi selama masih dalam ketentuan yang ada, tentu semua gratis. Makanya tidak kita benarkan ada pungli-pungli itu,” katanya.

Dengan adanya pergantian pengawas di Taman Budaya, OK juga sudah mengingatkan kepada yang baru untuk tidak melakukan praktik pungli.

Baca juga: Pertunjukkan Kebudayaan Pemko Medan Tarik Perhatian Wisatawan Mancanegara

“Pungli kemarin menjadi perhatian, tentu kita tidak ingin hal itu terulang kembali. Makanya terus kita ingatkan kepada seluruh pengawas agar menjauhi perbuatan pungli,” ujarnya.

OK juga berpesan kepada pengunjung maupun seniman yang menggunakan fasilitas Taman Budaya untuk bisa sama-sama mematuhi aturan yang ada sekaligus menjaga kebersihan.

“Kita harapkan kerjasamanya dari pengunjung maupun seniman di Taman Budaya. Silahkan pergunakan fasilitas yang ada. Jika nanti ada ditemukan pungli lagi, silahkan langsung laporkan ke kami (Disdikbud), pasti kami tindaklanjuti,” tandasnya. (rahmad/hm25)

Related Articles

Latest Articles