24.8 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Ingin Kembali Raih Prestasis, SSC Berharap Wali Kota Sibolga Dukung Sepakbola

Sibolga, MISTAR.ID

Sibolga Soccer Community (SSC) berharap sepakbola di Kota Sibolga untuk diperhatikan agar kemudian hari bisa bangkit kembali. Harapan itu disampaikan Ketua SSC dan Sekretaris Fazri Tanjung dan sejumlah pengurus serta anggota lainnya saat pertemuan di salah satu kafe di Kota Sibolga pada Rabu (31/7/24).

Fazri mengatakan, belakangan ini sepakbola di Kota Sibolga jauh dari prestasi dibandingkan di masa kepemimpinan Sahat Panggabean-Afifi Lubis. Untuk itu, SSC berharap wali kota periode 2024-2029 mampu melahirkan inovasi serta memberi dukungan penuh.

“Karena pada saat itu, nama Kota Sibolga dikenal di seantero Nusantara, melalui prestasi sepakbola,” katanya.

Baca juga:Turnamen Sepakbola Bertajuk Liga OPD Cup II Labuhanbatu 2024 Resmi Bergulir

Para mantan pesepakbola ini menyebut prestasi Persatuan Sepakbola Kota Sibolga (Persebsi) pernah masuk Divisi 2 Perserikatan PSSI. Hal itu tidak lepas dari peran wali kota serta dukungan yang diberikan lapisan masyarakat.

Pada saat itu, lanjut mereka, banyak kompetisi dan turnamen yang digelar di Kota Sibolga, seperti Kompetisi Persebsi secara teratur, turnamen Baringin, PT ASSA, Piala STIE Alwashliyah Sibolga, Piala AMPI, LIGA Tapanuli,dan lainnya. Bahkan ketika itu,  para pemain profesional liga sempat bermain di lapangan Stadion Horas Sibolga.

Lewat berbagai event tersebut, masa itu pesepakbola dari Kota Sibolga maupun Tapteng juga berhasil mengikuti prestasi tingkat nasional dan Persebsi membawa harum Kota Sibolga.

“Untuk itu kita berharap, siapapun wali kota dan wakil wali kota Sibolga terpilih nantinya, sebaiknya punya perhatian khusus untuk menghidupkan dan mengembangkan persepakbolaan di Kota Sibolga,” kata Fazri dan pengurus lainnya dengan mengaku kurang perhatian pemerintah akan mematikan potensi pesepakbola di Kota Sibolga. (poltak tarihoran/hm17)

Related Articles

Latest Articles