25 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Lima Warga Sakit Menahun, Kapolres Batu Bara Beri Bantuan

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan jajarannya memberikan bantuan kepada lima orang warga yang sakit menahun di Dusun III Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara pada Rabu (31/7/24).

Warga yang dibantu antara lain, Nek Heni (82) seorang janda yang sakit-sakitan dan hidupnya menunggu belas kasihan jiran tetangga.  Kemudian Suadi (61) penderita stroke selama 7 tahun dan istrinya Ponisah (65) yang hanya penjual kripik ubi dan tinggal di rumah kontrakan.

Lalu Misiatik (65) seorang janda mengalami Stroke 5 tahun dan hanya bisa duduk di kursi roda, Nek Saminah   (89) juga janda tua  yang sedang sakit parah hanya bisa terbaring dan tergeletak di tempat tidur. Serta Wagiman alis WG (55) warga Dusun IV Desa Mangkai Baru  yang mengalami sakit gagal ginjal dan komplikasi.

Baca juga: Polres Batu Bara Jaring 8 Pasangan Bukan Suami Istri di Hotel

AKBP Taufiq mengatakan bahwa dirinya dan para PJU POlres Batu Bara blusukan untuk mengecek fisik dan kondisi kesehatan  dan keberadaan rumah tempat tinggal warga tidak mampu.

“Kami melakukan kunjungan ini untuk menemui warga dan  mengecek tentang kesehatannya, kehidupannya yang dalam kemiskinan dan kami juga turut merasa prihatin atas penyakit yang diderita, ” ucap AKBP Taufiq.

Menurutnya, membantu warga yang kurang mampu bukan yang pertama kalinya dilakukan Polres Batu Bara. Akan tetapi Polres Batu Bara  beserta jajarannya secara aktif terjun ke lapangan melalui Jumat Curhat untuk menyalurkan bantuan.

Kegiatan kunjungan ke warga dengan kriteria kemiskinan  ini merupakan salah satu upaya Polres Batu Bara dalam melayani dan peduli untuk membantu masyarakat yang berada dalam kondisi sulit.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan sedikit keceriaan dan kehangatan bagi yang sakit  dan keluarganya di tengah keterbatasan yang mereka alami,” harap Kapolres AKBP Taufiq. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles