24.8 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

NasDem Berpotensi Batal Mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024, Partai NasDem berpotensi batal mengusung Anies Baswedan.

Dijelaskan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, bahwa partainya hingga kini belum mengeluarkan surat rekomendasi pengusungan Anies, sekalipun pekan lalu NasDem menyatakan dukungannya.

Untuk itu, Sahroni mengingatkan agar ke depan publik tidak berekspektasi.

“Belum, belum. Kuncian itu nanti setelah dia mendaftarkan. Nah, jadi, you jangan kecele. Rekomendasi bisa saja dikasih, tapi tahu-tahu enggak didaftarin,” ujar Sahroni di Gedung DPR, Senayan, seperti dilansir, Rabu (31/7/24).

Baca juga: PDIP Tanggapi Kebijakan NasDem Usung Anies di Pilkada Jakarta

Ia juga menambahkan, NasDem bisa saja mengeluarkan surat rekomendasi terhadap Anies, namun tak dilanjutkan sampai ke tahap pendaftaran.

Disebutkannya bahwa waktu pendaftaran Pilkada 2024 masih panjang, sekitar satu bulan lagi. Karena itu, dinamika politik yang terjadi menjelang pendaftaran calon masih dinamis. Oleh sebab itu, kalaupun surat rekomendasi itu akhirnya keluar, tetapi surat tersebut bisa dibatalkan.

“Itu sangat dinamis, jangan salah. Oke? Yang sudah ditetapin misalnya, belum tentu juga. Yang ditetapin, oke, akan daftar. Karena politik itu sangat dinamis. Lu boleh megang rekomendasi. Tahu-tahu rekomendasi dibatalin, who knows?” tutur Sahroni. (kcm/hm25)

Related Articles

Latest Articles