25 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Ikut Turnamen Seoul Earth On Us Cup, Timnas Indonesia Bertemu Argentina

Jakarta, MISTAR.ID

Timnas Indonesia U-19 diundang mengikuti turnamen Seoul Earth On Us Cup, 28 Agustus sampai 1 September mendatang dan akan berhadapan tim dari dua negara tangguh yaitu Argentina.

Korea sebagai tuan rumah akan mengisi satu slot dan satu tim lainnya adalah Thailand. Namun yang menjadi salah satu lawan terberat Indonesia adalah Argentina. Hal tersebut mengacu pada reputasi tim dari Amerika Selatan tersebut sebagai salah satu negara besar dalam sepak bola.

Meski begitu, Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan menilai bahwa pertemuan melawan Argentina ini bagus. Garuda Nusantara butuh lawan-lawan berkualitas untuk mengukur kemampuan dan kesiapan tim sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Baca juga:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia Segera Miliki Kiper Naturalisasi

Korea juga masuk dalam kategori ini. Tim dari Negeri Ginseng masuk dalam peta kekuatan besar sepak bola di benua Asia. Satu tim lainnya yaitu Thailand juga pantang diremehkan.

Final Piala AFF U-19 2024 bisa jadi acuan. Meski kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-19, Thailand justru bermain lebih dominan dan banyak menciptakan peluang sepanjang pertandingan.

Turnamen Seoul Earth On Us Cup bakal digelar di Seoul Mokdong Stadium, Korea. Laga-laga di turnamen tersebut jadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, 25-29 September.

Di turnamen Seoul Earth On Us Cup, Indonesia akan lebih dulu menghadapi Argentina pada 28 Agustus. Setelah itu, Garuda Muda akan bertarung melawan Thailand pada 30 Agustus. Laga lawan Korea Selatan pada 1 September jadi laga terakhir turnamen tersebut.(cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles