24.8 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Longsor di Sibolangit, Truk LPG Sempat Terhimpit Batu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pasca longsor di kawasan Sibolangit, Selasa (30/7/24) malam, arus lalu lintas dari Medan menuju Berastagi dan sebaliknya telah kembali lancar sejak Rabu (31/7/24) dini hari.

Tim gabungan dari kepolisian, TNI, BPBD dilaporkan telah berhasil mengevakuasi batu besar yang menutupi jalan tersebut.

Menurut salah seorang sopir, M Chandra, dalam peristiwa longsor itu, satu unit truk tangki LPG ringsek. Truk tersebut menghimpit mobil tersebut hingga tidak dapat bergerak. Selain itu, beberapa pohon tumbang juga menimpa tiang listrik di kawasan tersebut.

“Mobil LPG itu terhimpit, tapi nggak ada korban. Ada 2 tiang listrik yang tumbang ketimpa pohon,” tuturnya saat dihubungi mistar, Rabu (31/7/24) pagi.

Baca juga:Longsor di Sibolangit, Kendaraan Roda Empat Putar Balik ke Medan

Akibat tiang listrik yang tumbang, truk yang menggunakan bak tinggi kini kesulitan melintasi jalan tersebut. Pasalnya, kabel-kabel listrik menjuntai dan melintang ke badan jalan dengan ketinggian yang rendah.

Petugas gabungan dikabarkan berhasil mengevakuasi material longsor sekitar pukul 01.00 WIB.

“Sekitar jam 1 baru bisa jalan. Itu pun pelan-pelan. Untuk truk yang baknya tinggi masih susah lewat gara-gara kabel,” lanjutnya.

Sementara warga lain, Dermawan Ginting mengaku harus menempuh waktu yang lebih lama menuju Tiga Panah akibat peristiwa itu. Kemacetan sudah mulai dirasakan di kawasan Pancur Baru hingga ke titik lokasi longsor.

“Berangkat dari Medan jam 10 malam. Sampai Tiga Panah jam 5 subuh. Macetnya panjang kali,” tuturnya.

Hingga berita ini ditulis, Kanit Lantas Polsek Pancur Baru, Iptu M Rizal Purba dan Kasat Lantas Kompol Andika T Purba ketika dikonfirmasi belum merespon. (putra/hm17)

Related Articles

Latest Articles