26.3 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

3 Rumah di Jalan DI Panjaitan Siantar Terbakar, Korban Jiwa Nihil

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Tiga unit rumah di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Naga Huta Induk, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar terbakar, pada Rabu (31/7/24) sekira pukul 01.30 WIB.

Peristiwa itupun membuat masyarakat heboh, karena api kebakaran sangat besar, dan asap hitam menjulang tinggi ke arah langit.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Pematangsiantar, Josua Sihaloho mengatakan, dalam proses pemadaman itu pihaknya menurunkan 4 unit mobil damkar.

Baca juga:Lahan Gambut di Dua Lokasi Kabupaten Asahan Terbakar

Api yang sangat besar cukup menyulitkan proses pemadaman. Akhirnya api berhasil dijinakkan setelah warga dan pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah selama 1,5.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Namun kerusakan mencapai 90 persen dan kerugian ditaksir mencapai sebesar Rp 250 juta.

“Api berhasil kita padamkan dan tidak ada korban jiwa,” ucap Josua.

Baca juga:Bangunan Semi Permanen di Jalan Bom Helvetia Ludes Terbakar

Adapun para pemilik rumah atau korban yang didata oleh Disdamkarmat Kota Pematangsiantar adalah Edy Ginting (52), Parluhutan Pasaribu (54), dan Liktan Pasaribu (56). (roland/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles