23.4 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

Selain Lalin, Pergerakan Atlet jadi Perhatian Bidang Transportasi PB PON

Medan, MISTAR.ID

Bidang Transportasi Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus memaksimalkan pergerakan atlet saat berlangsungnya PON nanti.

Kepala Bidang Transportasi PB PON Sumut yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sumut, Agustinus mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan seribu lebih armada termasuk bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Penjemputan atlet kita terus melakukan kordinasi dengan PB PON. Kita sedang menyiapkan 967 armada, ditambah ada 239 armada bantuan dari Kemenhub, kita juga sudah menyiapkan manajemen untuk kendaraan. Kita bisa kontrol seluruh pergerakan kendaraan, dan sudah kita sesuaikan dengan jadwal pertandingan yang sudah kita terima yang dari bidang pertandingan,” ujarnya, Selasa (30/7/24) siang.

Baca Juga : Bidang Transportasi PB PON Sumut Matangkan Persiapan Jelang PON 2024

Agustinus mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan pengaturan terhadap unit-unit armada yang akan dipakai nantinya dengan sistem yang sudah dibuat. “Jadi prinsipnya untuk on schedule sudah kita ploting unit-unitnya, kalau dia nanti ada permintaan di luar schedule, misal ada atlet yang kalah minta pulang duluan ke lokasi nginapnya, atau ada case ketinggalan, sepanjang kita punya unit yang tersedia, kita lihat di sistem, itu yang akan kita gunakan,” tuturnya.

Ditanya perkembangan bantuan armada dari Kemenhub RI, Agustinus mengatakan unit kendaraan akan turun sesuai dengan pelaksanaan PON pada September mendatang, meski dirinya berharap hal itu bisa hadir lebih cepat di Sumut.

“Sementara kita masih menunggu, karena mereka mengirim hanya untuk 8-20 September 2024, kita harapannya bisa sebelum itu, karena tanggal 15 Agustus sudah ada yang datang di sini,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles