23.4 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

PDIP Bakal Ajukan Dua Nama Bacalon Pilkada Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November mendatang, partai politik (parpol) di Simalungun mulai intens konsolidasi internal. Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Selasa (30/7/24).

Sejauh ini, ada dua nama yang mengerucut dan akan diajukan PDIP Simalungun. Adapun kedua nama tersebut yakni, H Mariono dan Heri Candra. Keduanya pun merupakan kader PDIP.

‘’Dua nama dari internal partai,’’ kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Simalungun, Samrin Steven Girsang.

Samrin Girsang mengatakan, kedua nama ini pun bakal diajukan untuk calon wakil bupati. Dimana saat ini PDIP tengah melakukan komunikasi untuk dapat berkoalisi.

Baca juga: DPC PDIP Simalungun Bakal Usung RHS Sebagai Calon Bupati

“Kita akan komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi,” ujarnya.

Sebelumnya, adapun nama bakal calon Bupati Simalungun yang mendaftar ke PDIP yakni Radiapoh Hasiholan Sinaga, yang merupakan petahana dan juga Budi Raja Manggala Purba. Keduanya telah mengikuti fit and proper test yang berlangsung di PDIP Sumatera Utara (Sumut).

Beberapa waktu lalu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) Mangapul Purba mengatakan pihaknya memakai 14 lembaga untuk melakukan survei terhadap Bakal Calon (Bacalon) Pilkada baik provinsi dan juga kabupaten/ kota.

Lanjut Mangapul lagi, terkait hasil fit and proper test yang dilakukan beberapa waktu lalu dan belum dapat memberikan hasilnya lantaran pihaknya masih menunggu dan DPP juga masih melakukan pemeriksaan.

Baca juga: PDIP Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Bacakada, Samrin Girsang Siap Maju

“Kita kan masih melaporkan ke DPP hasil fit and proper tes. DPP sekarang sedang memeriksa apa yang kita kirim, mungkin beberapa hari kedepan kita diminta penjelasan mana yang kurang jelas,” ujarnya lagi. (hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles