31.2 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Tujuh Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Anak Pendiam

Jakarta, MISTAR.ID

Introver adalah kepribadian yang dikenal senang menyendiri dan tidak banyak bicara. Berbeda dengan anak-anak lainnya, anak introver juga memiliki jurusan kuliah yang cocok sesuai kepribadiannya.

Dengan memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan karakter diri, anak introver bisa membuktikan bahwa mereka dapat menjalankan studi dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan baik

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut jurusan kuliah yang cocok untuk anak pendiam dan senang menyendiri:

1. Akuntansi
Seseorang yang memilih jurusan ini perlu menyendiri dan fokus baik untuk belajar saat kuliah atau saat bekerja nantinya. Apabila salah dalam menjumlahkan walau hanya satu angka, hal tersebut bisa membuat salah seluruh hasil laporan.

2. Desain Grafis
Desain Grafis adalah jurusan kuliah yang berfokus pada keahlian desain daripada kemampuan dalam bersosialisasi sehingga cocok dipilih orang-rang yang pendiam dan tidak suka keramaian.

3. Internet Marketing
Dalam Internet Marketing, kamu bisa berinteraksi secara daring melalui tulisan tanpa harus bertemu atau bertatap muka sehingga cocok dipilih bagi orang yang pendiam atau pemalu.

Baca Juga : Pelajar SD dan SMP di Simalungun Dibekali Edukasi Keuangan Sejak Dini

4. Sains
Dalam menjalani studi ini, kamu diharuskan fokus dalam melakukan penelitian. Kemudian setelah lulus, peluang kerja yang ditawarkan juga banyak, seperti peneliti, lab teknisi, atau dosen.

5. Sastra
Sastra merupakan jurusan kuliah yang berfokus pada membaca, mengamati, dan menciptakan karya tulis. Jurusan ini juga tidak memerlukan komunikasi dengan banyak orang.

6. Seni
Mempelajari jurusan ini juga perlu banyak waktu untuk sendirian sebab membutuhkan konsentrasi, ketenangan, dan imajinasi. Tidak heran jika jurusan kuliah ini banyak dipilih oleh para introver.

7. Teknik Informatika
Teknik Informatika adalah jurusan yang memungkinkan kamu untuk belajar membuat software dengan lebih fokus seorang diri sehingga tidak perlu interaksi dengan banyak orang. (mtr/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles