25.1 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Bidang Transportasi PB PON Sumut Matangkan Persiapan Jelang PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Bidang Transportasi Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Sumatera Utara terus mematangkan persiapan terkait semakin dekatnya perhelatan olahraga akbar nasional tersebut.

Kepala Bidang Transportasi PB PON Sumut yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sumut, Agustinus mengatakan bidang transportasi bersama stakeholder terutama Kepolisian berusaha memecahkan permasalahan lalu lintas saat PON mendatang.

“Ya, jadi kegiatan kita hari ini dalam rangka Rapat Koordinasi forum LLAJ dan tingkat provinsi bersama Kabupaten dan Kota yang menjadi lokasi venue PON 2024 khususnya wilayah Sumut. Forum LLAJ adalah badan ad hoc yang berfungsi sebagai wadah sinergitas dalam rangka memecahkan permasalahan lalu lintas yang membutuhkan penyelesaian lintas stakeholder,” ujarnya di Aula Raja Inal, Selasa (30/7/24) siang.

Baca juga: PON 2024 Kian Dekat, Cyndi Figo Ceritakan Persiapan Hingga Calon Lawan Terberatnya

Agustinus mengatakan terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian khususnya 10 Kabupaten dan Kota yang terlibat dalam pertandingan PON September 2024 mendatang.

“Jadi hari kita bersama Dishub, Sat lantas, Dit Lantas untuk mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu lalu lintas saat PON nanti. Total ada 10 Kabupaten Kota yang terlibat bukan hanya tentang venue, tapi yang memungkinkan akan dikunjungi orang banyak,” ungkapnya.

Dirinya pun mengatakan PB PON Sumut khususnya bidang transportasi memiliki komitmen kuat bisa memaksimalkan lalu lintas pada pelaksanaan PON nantinya.

“Ya kita semua aspek yang berfungsi mengganggu lalu lintas, parkir, penggunaan badan jalan yang mengganggu, bahu jalan, pengendara melawan arah. Kalau ditanya persentase persiapan sampai nanti hari H dan pelaksanaan kita terus berupaya, kita punya target, kita punya target terhadap hal ini,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles