23.4 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

Pelaku Curanmor Ditembak Mati Polisi

Medan, MISTAR.ID

Polisi menembak mati Surya Putra (46), tersangka pencurian sepeda motor milik mahasiswi Gerar Zefanya Surbakti (19), warga Kabanjahe yang tinggal di Jalan Ikahi II, PB Selayang I, Medan Selayang.

Kapolsek Sunggal Kompol Bambang Gunanti kepada mistar mengatakan, penangkapan terhadap Surya berawal dari laporan Gerar bernomor LP/B/1257/VII/2024/SPKT/POLSEK SUNGGAL, tanggal 23 Juli 2024.

“Pelaku kita amankan, Kamis (25/7/24) di Jalan Suka Baru, Padang Bulan Selayang I,” ungkapnya di depan kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, Selasa (30/7/24).

Baca juga: Terlibat Curanmor, 4 Warga Perbaungan Diringkus Polisi

Saat dilakukan pengembangan, Surya Putra dikatakan melakukan perlawanan dan berupaya kabur. Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak dada kiri tersangka.

“Saat dilakukan pengembangan pelaku melukai petugas dan melarikan diri. Pada saat dilakukan pengejaran pelaku kembali menyerang petugas sehingga terhadap pelaku diberikan tindakan tegas terukur. Kemudian Tim membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis dan pada saat di rumah sakit pelaku dinyatakan sudah meninggal dunia,” lanjutnya.

Bambang menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, pihaknya telah menerima 4 laporan polisi yang dilakukan Surya Putra.

Baca juga: Newsroom: Pelaku Curanmor di Medan Ditembus Timah Panas Polisi

Tiga laporan lainnya adalah, LP/B/895/XII/2022/SPKT/SEK SGL dengan pelapor Dinda Yunisa. Kedua LP/B/1246/VII/2024/SPKT/POLSEK SUNGGAL dengan pelapor Mei Yolanda Silitonga dan LP/B/704/IV/2024/SPKT/POLSEK SUNGGAL dengan pelapor Pria Dimas.

“Ada 4 laporan, ini yang terakhir atas nama Gerar Zefanya Surbakti,” pungkas Bambang. (putra/hm25)

Related Articles

Latest Articles