24.8 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

Klasmen Olimpiade Paris 2024, Jepang Teratas Disusul Tuan Rumah

Paris, MISTAR.ID

Perolehan medali Olimpiade Paris 2024 masih dipimpin Jepang, dengan perolehan 6 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Perolehan klasmen ini tercatat hingga Senin (29/7/24) malam waktu setempat.

Medali emas Jepang sendiri berasal dari Skateboard dan Judo. Dari kedua cabang olahraga tersebut masing-masing mempersembahkan dua emas. Atlet Jepang juga meraih medali emas dari cabang senam dan anggar.

Sementara untuk tuan rumah Prancis berada pada posisi kedua dengan catatan 5 medali emas, 8 medali perak, dan 3 medali perunggu. Masing-masing medali diperoleh dari cabang olahraga Kano, MTB, anggar, rugby sevens dan renang.

Baca juga:Update Raihan Medali Olimpiade Paris Senin 29 Juli 2024

Sedangkan di posisi ketiga berada di tangan China dengan mengoleksi 5 emas, 5 perak, 2 perunggu. Menembak dan loncat indah jadi tambang emas China sejauh ini.

Untuk posisi keempat adalah Australia dengan 5 emas, 4 perak, 0 perunggu. Kemudian disusul urutan kelima Korea Selatan dengan 5 emas, 3 perak, 1 perunggu.
Amerika Serikat yang termasuk kekuatan utama di Olimpiade saat ini masih ada di posisi keenam dengan 3 emas, 8 perak, 9 perunggu.

Posisi ketujuh diraih Britania Raya, yakni 2 emas, 5 perak, 3 perunggu. Sedangkan Italia di poisisi 8 dengan 2 emas, 3 perak, 3 perunggu.

Untuk urutan sembilan Kanada dengan medali 2 emas, 1 perak, 2 perunggu. Urutan sepuluh ada Hong Kong dengan 2 emas, 0 perak, dan 1 perunggu. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles