27.1 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

PON 2024 Kian Dekat, Cyndi Figo Ceritakan Persiapan Hingga Calon Lawan Terberatnya

Medan, MISTAR.ID

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang kian semakin dekat terus membuat Atlet Taekwondo asal Sumatera Utara (Sumut), Cyndi Patricia Figo terus mematangkan persiapannya.

Atlet kelahiran 2006 tahun tersebut saat ini tengah melakukan program latihan intensif hampir setiap harinya guna tampil maksimal di perhelatan olahraga nasional terbesar tersebut di September 2024 mendatang.

“Porsi latihan saat ini 12 sesi seminggu. Masih berjalan program latihan pagi dan sore hari yang saat ini lebih fokus ke latihan teknik. Menurut saya pribadi, persiapan saya sudah lumayan matang dan sudah hampir mencapai titik maksimal. Namun dengan waktu yang masih ada, saya akan terus berlatih dengan usaha terbaik setiap harinya untuk menghadapi PON yang semakin mendekat,” ujarnya kepada Mistar.id, Selasa (30/7/24) pagi.

Baca juga: Rakernas KONI Pusat 2024, Tiga Cabor Disahkan dan Matangkan Persiapan PON

Cyndi yang saat ini baru menginjak usia 18 tahun tersebut juga mengatakan tidak terlalu menemukan kendala berarti di dalam tahap persiapan. Menurutnya, performa setiap atlet selalu dinamis setiap saatnya.

“Tidak ada (kendala). Performa setiap harinya pasti akan berbeda, tapi yang terpenting adalah saya sudah berusaha yang paling maksimal untuk setiap harinya,” ungkap Atlet yang pernah meraih Medali emas Piala Pangkostrad 2024 itu.

Meski pernah menyabet gelar Pemain terbaik poomsae senior putri di Piala Pangkostrad 2024 lalu, Cyndi juga mengakui masih dibayangi calon lawan terberatnya di PON nantinya.

Baca juga: Pj Gubernur Agus Fatoni Adakan Rapat Percepatan Persiapan PON 2024

“Saya akan main di dua nomor, poomsae individu dan beregu putri. Untuk saat ini lawan yang paling berat adalah kontingen Jawa Barat. Para lawan sudah berpengalaman dalam ajang-ajang besar seperti Sea Games dan lain sebagainya, mewakili negara Indonesia,” tuturnya.

Related Articles

Latest Articles