22.3 C
New York
Monday, July 29, 2024

Babak 1 Final ASEAN Cup U-19 2024: Jens Raven Bawa Indonesia Unggul atas Thailand 1-0

Surabaya, MISTAR.ID

Timnas Indonesia U-19 unggul sementara 1-0 atas Thailand pada babak pertama final Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (29/7/24) malam.

Gol Indonesia dicetak Jens Raven, sedangkan Thailand dapat dua peluang emas yang mengenai tiang gawang Ikram. Pada lima menit awal permainan Indonesia mampu tampil menekan dan mengancam pertahanan Thailand.

Memasuki menit keenam, Thailand mulai menekan pertahanan Indonesia. Namun pertahanan Indonesia yang dipunggawai Alfharezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, dan Muhammad Iqbal Gwijangge mampu tampil solid.

Baca juga : ASEAN Cup U-19 2024, Lini Pertahanan Timnas U-19 Indonesia Dipuji Pelatih Malaysia

Pada menit ke-13 kreasi serangan Indonesia menciptakan peluang bagus untuk tim Garuda Muda yang diakhiri sepakan Arlyansyah Abdulmanan. Namun tembakan Arlyansyah bisa diblok bek Thailand.

Di menit ke-15 Thailand yang giliran mengancam gawang Indonesia lewat tembakan keras Thanawut Phochai. Namun tembakan Thanawut masih membentur tiang kiri gawang Indonesia.

Kemudian pada menit ke-16, pemain Thailand Phongsakon Sangkasopha melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melambung di atas mistar gawang Ikram.

Pada menit ke-17, giliran Indonesia kembali menyerang balik. Namun umpan cut back Arlyansyah kepada Kafiatur masih bisa dipotong bek Thailand dan hasilkan sepak pojok.

Related Articles

Latest Articles