30.3 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Tiko Aryawardhana Mengaku Diperas Rp20 Miliar

Jakarta, MISTAR.ID

Tiko Pradipta Aryawardhana mengaku telah diperas sebesar Rp20 miliar oleh mantan istrinya yang berinisial AW. Pemerasan ini diduga dilakukan untuk menghentikan kasus dugaan penggelapan dana senilai Rp6,9 miliar yang menyeret namanya dan sedang ditangani Polres Metro Jakarta Selatan.

“Waktu gelar perkara ada dugaan-dugaan permintaan dan pemerasan yang dilakukan oleh pelapor kepada Tiko. Minta sejumlah uang melebihi dari nilai yang dia tuduhkan, Rp20 miliar,” kata kuasa hukum Tiko, Irfan, dilansir dari detik, Senin (29/7/24).

Irfan menyebutkan bahwa uang tersebut diminta AW beberapa kali, baik secara lisan maupun melalui pesan WhatsApp. Ia menjelaskan bahwa AW meminta uang tersebut kepada kliennya agar kasus dugaan penggelapan dihentikan.

Baca juga: Tiko Aryawardhana Diperiksa Polisi Lagi Sore Ini

“Itu kalau kamu mau tidak dilanjutkan perkara ini, ya bayar Rp20 miliar. Itu terjadi sebelum naik sidik, sebelum secara lisan disampaikan. Terus setelah sidik, satu bulan setelah sidik, itu melalui WhatsApp,” ujarnya.

Irfan menambahkan bahwa pihaknya sudah memberitahukan hal tersebut kepada kepolisian dan sedang menyiapkan langkah hukum terkait dugaan pemerasan yang ada.

“Kita sampaikan dalam gelar perkara di Polda. Akan kami siapkan (langkah hukum,” tuturnya.

Hingga berita ini dinaikkan, pihak media telah menghubungi pihak AW terkait tuduhan tersebut. Namun, belum ada tanggapan. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles