21.4 C
New York
Monday, July 29, 2024

Bendera PDIP-Hanura Berkibar di Kantor Pemenangan Edy Rahmayadi

Medan, MISTAR.ID

Bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berkibar di halaman kantor pemenangan bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di Jalan Sudirman, Medan, Senin (29/7/24).

Sekretaris Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Muchrid Nasution mengatakan, bendera tersebut sudah dikibarkan sejak, Minggu (28/7/24). “Yang pasti untuk diketahui, kami memasang bendera tersebut atas izin dari DPP partai masing-masing,” ujarnya ditemui di kantor pemenangan Edy Rahmayadi.

Muchrid menjelaskan, pengibaran tersebut sebagai bentuk sosialisasi dan konsolidasi tim pemenangan kepada partai. “Berdasarkan izin dari partai itu lah kami mengibarkan bendera tersebut sebagai sosialisasi dalam rangka Pilkada Sumut. Kemudian sekalian konsolidasi kami (tim pemenangan) kepada partai-partai yang lain.

Baca Juga : Balon Gubsu Edy Rahmayadi Resmi Lantik Tim Hukum Pilkada 2024

Mengenai statement dari Hanura yang meminta benderanya dicabut, Muchrid menduga yang berbicara itu belum mendapat informasi. “Boleh ditanya kepada DPP partai masing-masing, kami juga tidak akan berani mengibarkan bendera itu kalau tidak ada izin,” sebutnya.

Kemudian, Muchrid juga menjelaskan bahwa dari pihak PDIP Sumut malah berterima kasih. “Malah PDIP berterima kasih karena mereka menganggap pengibaran tersebut sebagai simbol kebesaran partai,” tandasnya.

Muchrid juga memastikan pengibaran tersebut sudah mendapat izin. “Intinya pengibaran ini sudah mendapat izin partai,” tegasnya. (maulana/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles