29.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Jokowi Sebut Kantor Presiden di IKN Sebagai Istana Garuda

Jakarta, MISTAR.ID

Gedung Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara (PPU) diberi nama Istana Garuda oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), sedangkan Istana Kepresidenan IKN diberi nama sebagai Istana Negara.

“Beliau menyampaikan, ini Istana Garuda, bukan Kantor Presiden lagi, tapi namanya Istana Garuda. Yang di bawah, Istana Negara,” kata Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuldjono usai menghadiri rapat internal bersama Presiden Jokowi di Istana Garuda IKN, Senin (29/7/24).

Terletak di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Istana Negara IKN berupa bangunan megah yang nantinya akan menjadi kediaman resmi Presiden Indonesia.

Baca juga: Hari Ini Jokowi Berkantor di IKN dan Gelar Sejumlah Rapat

Sedangkan, Istana Garuda merupakan bangunan tempat untuk Presiden berkantor yang berada tepat di belakang Istana Negara pada dataran lahan yang lebih tinggi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki juga menyebut nama istana bagi fasilitas kegiatan Presiden itu sebagai official yang bisa dikenal masyarakat.

“Nama ini sudah official, ini Istana Garuda dan di sana ada Istana Negara. Istana Garuda, dan Istana Negara,” katanya. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles