22.7 C
New York
Monday, July 29, 2024

Pertarungan Bobby dan Edy di Pilgubsu 2024, Begini Kata Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Bobby Nasution dinilai akan menang mudah dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024. Hal ini menjadi isu perbincangan di tengah masyarakat.

Fakta bahwa menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu telah didukung tujuh partai politik (parpol) besar, sementara calon lawannya, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sampai saat ini belum ada parpol yang mengusung, menuai beragam reaksi dari masyarakat.

Nazri Dalimunthe (39), pekerja lepas di kawasan Medan Petisah ini mengaku, tidak terlalu mengikuti perpolitikan di Sumut.

“Siapapun yang memimpin nanti, gak terlalu pengaruh sama saya. Kalau gak kerja keras ya gak hidup. Jadi gak terlalu mikirin perkembangan Pilkada. Nanti kalau udah muncul semua calonnya baru bisa pelajari latar belakangnya dan menentukan siapa yang dipilih,” katanya saat ditemui di kediamannya di seputaran Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Minggu (28/7/24) malam.

Baca juga: Calon Kuat Lawan Bobby di Pilgubsu 2024, Emrus: Edy dan Nikson Harus Bersatu

Lebih jauh Nazri berharap, siapapun nanti yang akan memimpin Sumut agar lebih memperhatikan kaum buruh.

“Agak miris kalau dilihat, banyak buruh di Sumut yang pendapatannya masih jauh di bawah upah minimum kabupaten/kota (UMK), semoga kedepannya bisa lebih layak,” harapnya.

Lain halnya dengan Zulfahri ST (36), salah seorang pekerja swasta. Ia menilai, siapapun yang menjadi lawan Bobby, kemungkinan menangnya akan sangat kecil.

“Kita realistis aja, Bobby itu bukan lagi tokoh Sumut, tapi sudah nasional. Orang-orang di belakangnya semua pemangku kekuasaan. Siapapun lawannya, akan berat untuk menang,” ujar putra asli Melayu ini saat lewat sambungan seluler, Senin (29/7/24).

Baca juga: Jelang Pilgub Sumut, Edy dan Bobby Berbalas Pernyataan

Saat ditanya mengenai siapa yang akan didukung, Zulfahri mengaku belum bisa menentukan pilihannya. “Calonnya kan belum tahu siapa-siapa saja, jadi belum bisa memutuskan,” tandasnya.

Related Articles

Latest Articles