25 C
New York
Monday, July 29, 2024

Dishub Medan Terus Lakukan Penertiban Bus di Jamin Ginting

Medan, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan terus melakukan penertiban terhadap bus-bus yang ngetem di kawasan Jalan Jamin Ginting, Medan.

Hal itu dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang meminta agar tidak ada lagi bus yang ngetem maupun menaikkan atau menurunkan penumpang di lokasi.

“Penertiban akan terus kita lakukan sampai benar-benar tertib,” ucap Kabid Pengendalian Pengembangan dan Keselamatan (PP&K) Dishub Medan, Richard Medy Simatupang saat dikonfirmasi Mistar, Senin (29/7/24).

Richard mengatakan, bahwa pagi ini pihaknya bersama petugas Satlantas Polrestabes Medan dan Satpol PP Kota Medan tengah berjaga di lokasi untuk melakukan penertiban.

Baca juga: Libatkan Operator Bus, Dishub Sumut Sosialisasikan Penertiban Pool di Jalan Jamin Ginting Medan

“Pagi ini juga kita jaga, personil kita sudah di lokasi. Hanya saja untuk hari ini tidak seperti kemarin, sebab kemarin-kemarin masih banyak bus yang tetap ngetem, namun setelah disosialisasikan mulai tidak ada lagi yang ngetem,” katanya.

Terkait adanya loket-loket bus yang tutup, Richard juga membenarkan hal tersebut. Saat ini, beberapa loket juga sudah dipasang garis Satpol PP Kota Medan.

“Sesuai ketentuannya memang harus menaikkan dan menurunkan penumpang itu di Terminal Pinang Baris. Karena membandel makanya kita tertibkan. Untuk penutupan loket-loket itu Satpol PP yang melakukan, namun kalau izin itu ke Dishub Sumut,” pungkasnya. (rahmad/hm25)

Related Articles

Latest Articles