25 C
New York
Monday, July 29, 2024

Hari Ini Jokowi Berkantor di IKN dan Gelar Sejumlah Rapat

Samarinda, MISTAR.ID

Terhitung mulai hari ini, Senin (29/7/24), perdana Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Walaupun sempat molor, tetapi mantan Gubernur DKI Jakarta itu akhirnya memenuhi janjinya untuk mengawali menjajal kantor di IKN pada bulan Juli 2024.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana mengatakan, Jokowi akan bekerja dari ruang kerjanya di Kantor Presiden yang berlokasi di IKN. Jokowi bakal menerima berbagai tamu dan melakukan sejumlah rapat.

Baca juga:Mulai Besok Jokowi Kerja di Kantor Presiden IKN

“Pagi ini Presiden akan menerima tamu atau audiensi dan rapat di ruang kerja di Kantor Presiden di IKN ini. (Aktivitasnya) Seperti kegiatan acara harian saat bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta,” paparnya, pada Senin (29/7/24).

Yusuf menyatakan, ada beberapa tamu yang akan hadir menjumpai Jokowi. Antara lain, jajaran pejabat Otorita IKN dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim. Bersama pejabat Otorita IKN, Kepala Negara akan menggelar rapat khusus.

“Rencana beliau akan rapat dengan jajaran Otorita IKN didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg Pratikno) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR), Basuki Hadimuljono,” paparnya.

Baca Juga : Akhir Juli, Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN

Sebelumnya, Jokowi telah berada di IKN mulai Minggu (28/7/24) sore. Malamnya, Presiden didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi bermalam di kawasan IKN.

Jokowi dan Iriana juga mengajak para influencer media sosial (medsos) Indonesia dalam kegiatan menginap tersebut. Minggu (28/7/24) siang kemarin, Presiden terlebih dulu meresmikan Jembatan Pulau Balang di Kaltim. Jembatan dimaksud mempercepat akses jalur darat dari Balikpapan menuju kawasan IKN. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles