27.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

Pantai Tolkit Pandan di Tapteng Nyaman untuk Keluarga

Tapteng, MISTAR.ID

Pantai Tolkit  yang berlokasi di Kalangan, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Pantai berpasir putih tersebut menyajikan air laut yang dangkal dengan ombak kecil.

Cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Wilayah pantai juga  sangat strategis, yaitu di pinggir jalan yang menghubungkan Tapteng dengan jalan Padangsidimpuan. pantai ini diapit dua kelurahan yakni Kelurahan Mangga Dua dan Kelurahan Kalangan.

“Selamat datang bapak dan ibu di tempat kami. Kami menyediakan berbagai makanan hasil laut dan minuman. Tinggal pesan ya, bapak dan ibu,” ungkap Wahid dengan ramah saat Mistar.id duduk disalah satu pondok yang tersedia di tempat itu, Minggu (28/7/24).

Baca juga: Turis Mancanegara Mulai Minati Pantai Pandaratan Tapteng

Banyak masyarakat mengenal pantai Tolkit ini karena selain pantainya berpasir putih, pantai yang landai, dan ombak yang tenang, pengunjung juga dapat menikmati hamparan laut yang luas dikelilingi pulau-pulau kecil.

Pengunjung ramai pada saat hari libur atau akhir pekan. Beberapa aktivitas dapat dilakukan di pantai ini dari pagi hingga sore hari. Pantai yang landai dan memanjang menjadi area bermain yang lapang untuk anak-anak. Mereka dapat bermain pasir, mencari keong, kerang, atau ikan kecil saat air laut surut.

Kawasan ini juga sangat nyaman untuk berjalan kaki di sekitar pantai sambil merasakan empuknya pasir pantai dengan pemandangan laut ke arah Pulau Mursala dan laut bebas.

Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk menyusuri kawasan pantai. Menjelang sore, pemandangan sunset memberikan pesona lain di kawasan pantai ini. Pengunjung dapat melihat sunset sambil menikmati hidangan seafood yang ditawarkan UMKM sekitar.

Baca juga: Meski Belum Dialiri Listrik, Pantai Pandaratan Pondokbatu Tapteng Tetap Diminati

Bila ingin menikmati semilir angin sambil bermalam di tepi pantai, pengunjung juga dapat mendirikan tenda di kawasan ini dengan terlebih dahulu lapor kepada pengelola. Beberapa hotel juga tersedia untuk pengunjung yang ingin bermalam di tempat ini.

Related Articles

Latest Articles