27.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

Patroli Skala Besar Polres Tebing Tinggi dapati 28 Motor Tak Sesuai Spesifikasi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi mengamankan 28 unit sepeda motor dari sejumlah lokasi saat menggelar patroli skala besar, Sabtu (27/7/24) malam. Patroli digelar untuk mencegah kejahatan jalanan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto mengatakan, 28 motor yang diamankan itu tidak sesuai spesifikasi meliputi menggunakan knalpot brong, tidak memasang plat nomor kendaraan, serta berboncengan lebih dari 1 orang.

“Terhadap pelanggar langsung ditilang oleh petugas Satlantas Polres Tebing Tinggi,” ujarnya, Minggu (28/7/24) pagi.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Jaring 16 Pelanggar Lalu Lintas dan 2 Pemilik Narkoba 

Agus mengatakan, patroli seperti ini dilakukan secara rutin dan berkala untuk memberantas penyakit masyarakat di malam hari. Selain itu, menciptakan situasi keamanan yang kondusif menjelang Pilkada 2024 dan mengantisipasi gangguan keamanan.

“Jadi masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” katanya.

Disebutkan Agus, sejumlah lokasi yang disisir 32 personel itu meliputi Jalan SM Raja, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, Jalan Syekh Beringin, Jalan Bakti, Jalan Gunung Leuser, Jalan Setia Budi dan Jalan Yos Sudarso.

“Kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan tujuan untuk memberantas geng motor dan balap liar, dalam rangka untuk mencegah meningkatnya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi,” tukasnya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles