26.7 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Bakti Sosial Kosek I Medan-Wingko III Kopasgat di Peringatan ke-77 Hari Bakti TNI AU

Medan, MISTAR.ID

Komando Sektor (Kosek) I Medan bersama Wingko III Kopasgat menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka peringatan ke-77 Hari Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) di Markas Kosek I Medan, Jalan Adi Sucipto, Minggu (28/7/24) pagi.

Sejumlah kegiatan dilakukan di sana seperti bazar makanan dan minuman, donor darah, hingga pangan murah.

Komandan Kosek (Dan Kosek) I Medan, Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU. “Untuk kegiatan hari ini kita melakukan kegiatan bakti sosial, dalam rangka peringatan Hari Bakti ke 77 TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Baca Juga : Akabri Sumut Bakti Sosial di Lokasi Banjir Binanga Bolon Simalungun

Ginanto mengatakan, kegiatan bakti sosial merupakan hal yang sama dengan yang dilakukan para pejuang terdahulu kepada negara. “Kegiatan hari ini kita isi sama halnya dengan yang pernah dibuat oleh pendahulu-pendahulu kita yang pernah berjuang, dan memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Ginanto menyebut kegiatan yang dibuat banyak melibatkan para tokoh masyarakat dan pemuka agama yang ada di Kota Medan. “Hari ini kita juga banyak melakukan kegiatan, beragam kegiatan dan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah kota Medan, begitu juga rekan-rekan dari Kopasgat,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles