27.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

Serangan Udara Israel ke Sekolah Khadija di Gaza Tewaskan 30 Orang

Gaza, MISTAR.ID

Sedikitnya 30 warga Palestina tewas dan puluhan lain terluka akibat serangan udara militer Israel (IDF) ke sebuah bangunan sekolah di Gaza, Sabtu (27/7/24).
Mengutip dari Aljazeera, Minggu (28/7/24), militer Israel memborbardir serangan udara ke bangunan sekolah Khadija di Deir el-Balah, Gaza tengah.

Sedikitnya 30 orang di sana tewas, dan puluhan lain terluka, demikian pernyataan Kemenkes Palestina di Gaza. Korban luka dievakuasi ke Rumah Sakit Al-Aqsa di Deir Al-Balah. Suasana unit emergency terlihat sibuk menangani pasien–baik yang datang pakai ambulans, hingga mereka yang tiba jalan kaki dengan busana bersimbah darah.

Baca Juga : Kamala Harris Tekankan Perang di Gaza Harus Diakhiri

15 anak dan 8 perempuan ada diantara 30 yang tewas dalam serangan IDF ke sekolah Khadija tersebut dalam sebuah pernyataan Otoritas di Gaza. Selain itu, lebih dari 100 orang mengalami luka-luka akibat gempuran tersebut.

Mengutip dari Reuters, militer Israel menyatakan pihaknya sedang menargetkan pos komando Hamas yang dituding berada di dalam komplek bangunan sekolah Khadija tersebut. Mereka juga menyatakan sudah mengeluarkan peringatan agar warga sipil keluar dari komplek bangunan sekolah itu sebelum meluncurkan serangan. (mtr/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles