26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Tolak Penertiban Pool Bus di Jalan Jamin Ginting, Sopir Bus Berdemo

Medan, MISTAR.ID

Sejak Sabtu (27/7/24) pagi hingga siang, kawasan Fly Over Jamin Ginting, Kota Medan mengalami macet total. Pasalnya puluhan sopir bus di kawasan itu menggelar aksi unjuk rasa di badan jalan.

Hendro Tarigan, warga setempat sebut, aksi tersebut dilakukan lantaran menolak penertiban pool-pool bus di kawasan Jalan Jamin Ginting, sebagaimana aturan terbaru yang keluar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) baru-baru ini.

“Iya sejak pagi aksi di sini. Bakar ban juga sempat, tapi karena ramai polisi, mereka (sopir-red) membubarkan diri untuk sementara,” ujar Hendro pada mistar.id, Sabtu (27/7/24) sekira pukul 14.40 WIB di bawah jembatan Fly Over Jamin Ginting.

Baca juga:Sejak Disidak Bobby, Tim Terpadu Tertibkan Pool Bus di Simpang Pos

Dikatakan Hedro, para sopir bus tersebut dari berbagai merek menolak adanya perubahan itu.

Pernyataan serupa dikatakan oleh Boru Tarigan. Kata dia, aksi tersebut kemungkinan akan terus berlanjut jika aturan tersebut masih diterapkan.

“Ramai mereka tadi, ada yang dari Bus Murni, Makaro dan banyak lagi. Mereka menolak penertiban Pool Bus di kawasan ini,” timpalnya lagi.

Baca juga:Meskipun Sudah Tersegel, Pool-Pool Bus di Jalan SM Raja Masih Beroperasi

Terpisah, Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika menyebutkan, kawasan Jalan Jamin Ginting sempat mengalami gangguan arus lalu lintas (lalin). Namun saat ini sudah berjalan aman dan kondusif.

“Saat ini situasi arus lalin sudah berjalan aman. Dari arah Universitas Sumatera Utara (USU), Berastagi, dan Medan sudah berjalan aman,” tutur Andika.

Namun, Andika enggan menjelaskan apa penyebab terjadinya kemacetan di kawasan tersebut. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles