22.8 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Poster Yan Santoso Disisipi Logo PDIP Berseliweran, Timbul: Rekomendasi Belum Turun

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Poster bakal calon (balon) Wali Kota Pematangsiantar, Yan Santoso Purba disisipi logo PDI Perjuangan tersebar luas di sejumlah ruas jalan.

Hal itu tentu mengundang asumsi masyarakat, jika Yan diusung partai banteng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PDIP Kota Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga memastikan jika partai yang dinahkodai Megawati Soekarnoputri itu belum memutuskan sosok yang bakal diusung untuk bertarung pada 27 November mendatang.

Baca juga:Yan Santoso Purba Mundur Dari Bacalon Bupati Simalungun

“(Rekomendasi) belum (turun), semua masih proses,” kata Timbul, pada Sabtu (27/7/24).

Saat ini, PDIP lanjut Timbul, juga tengah menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi. Meskipun di Kota Pematangsiantar, partainya dapat mengusung sendiri sebab memiliki 7 kursi di DPRD Pematangsiantar.

“Kita tetap bangun komunikasi dengan teman-teman pimpinan partai lain. Semua (komunikasi) intens,” ucapnya.

Sepekan belakangan, potret Yan didampingi sang istri ngopi bersama para kader DPC PDIP berseliweran di media sosial (medsos).

Baca juga:Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga Jawab Isu Ikut Pilkada 2024

Tampak terlihat Yan bercengkrama dalam sebuah pertemuan dengan Timbul, serta anggota DPRD Pematangsiantar Fraksi PDIP seperti Immanuel Lingga, Denny Siahaan, serta Baren Alijoyo Purba.

Berdasarkan jadwal tahapan Pilkada 2024, masa pendaftaran pasangan calon (paslon) baik perseorangan maupun melalui partai politik (parpol) akan dilakukan pada 27-29 Agustus 2024.

Kemudian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematangsiantar bakal melakukan penelitian persyaratan calon pada 27 Agustus-21 September 2024. Selanjutnya pada 22 September 2024 dilakukan penetapan calon kepala daerah. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles