27.6 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

Pertama Pemko Tebing Tinggi Beri Penghargaan ke Pelatih dan Atlet Pelatda PON

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemko Tebing Tinggi memberikan penghargaan dan uang saku kepada 3 orang pelatih dan 29 atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Diketahui Pemko Tebing Tinggi menjadi yang pertama dalam memberikan uang saku kepada pelatih dan atlet PON Aceh-Sumut.

Pemberian penghargaan dilakukan di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, Jumat (26/7/24) dan dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota, Moettaqien Hasrimi, Ketua TP PKK, Dara Caprina Moetaqqien, Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution, Kasat Samapta, AKP Enda Tarigan mewakili Kapolres, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jhon Ismadi Lubis, Ketua KONI Tebing Tinggi, Anton King, Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Dedi Parulian Siagian, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Safwan, Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Prokopim, Faisal Ahmad, pengurus cabang olahraga (cabor), serta tamu undangan.

Baca juga:Wali Kota Tinjau Kesiapan Siantar Tuan Rumah PON 2024

Pj Wali Kota berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat, pantang menyerah, dan menjunjung tinggi sportifitas, serta yang terpenting meminta doa restu orang tua.

“Ingat, kalian nantinya bukan hanya membawa nama Kota Tebing Tinggi, tetapi Sumut, dengan tanggungjawab yang luar biasa. Dan paling penting ridho orang tua, itu paling hebat dan luar biasa, jadi camkan,” ujarnya.

Terkait bonus yang akan diterima, Moettaqien mengatakan akan memperhatikan dan berjanji bakal diberikan di tahun 2024 ini.

“Insya allah bonus dari Pemko Tebing Tinggi pasti ada, dan akan kita berikan tahun ini juga. Tentunya dengan ijin Pak Ketua DPRD, artinya kita bersama-sama setuju, bonus akan diberikan setelah selesai PON di tahun ini juga,” ungkapnya.

Baca juga:Mengenal Transponsumut, Aplikasi Memantau Pergerakan Kendaraan Kontingen PON 2024

Sementara itu, John Ismadi Lubis mengatakan, PON 2024, merupakan bekal semangat untuk meraih prestasi membanggakan bagi Kota Tebing Tinggi dan Provinsi Sumut.

“Sampai hari ini, kita tinggal 46 hari lagi menuju PON. Tidak terasa kita nantinya di bulan Agustus ada pengukuhan oleh Pak Pj Gubernur. Saya yakin anak-anak Kota Tebing Tinggi masih mampu menunjukkan prestasi,” kata John.

Dia mengungkapkan, target Provinsi Sumut dalam PON 2024 adalah minimal masuk 5 besar.

Baca juga:Venue Renang Terbuka PON di Danau Toba Masih Proses Pengadaan

Sebelumnya, Anton King berpesan kepada para atlet agar tetap semangat, dan jangan pernah menyerah.

“Ketika nanti saat bertanding bertemu dengan pemain-pemain yang mungkin memiliki tingkat nasional di atas kalian, kalau mampu mengalahkan mereka, saya yakin nama kalian akan diperhitungkan bukan di daerah tapi tingkat nasional,” tukasnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles