32.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

KPU Tapteng Sosialiasikan Persyaratan Pencalonan Bupati-Wakil pada Pilkada Serentak

Tapteng, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar rapat koordinasi (rakor) dan sosialisasi persyaratan pencalonan bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak, Jumat (26/7/24).

Helman Tambunan selaku Komisioner KPU Tapteng, Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu mengatakan, seluruh partai politik yang mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati harus mengetahui dan menyiapkan semua kelengkapan berkas administrasi yang dibutuhkan ketika pendaftaran dibuka.

Selain membahas tentang tata cara dan syarat pencalonan, rakor itu juga membahas tentang penyusunan visi dan misi bakal calon bupati dan wakil bupati Tapteng dalam Pilkada serentak Tahun 2024.

Baca Juga : Dana Hibah Pilkada Tapteng Sebesar Rp47 Miliar Direalisasikan

Parpol selaku pengusung pasangan calon (paslon) yang memenuhi syarat dapat memahami aturan PKPU, dan dirinya juga berharap terkait aturan yang tidak dapat dipahami maupun pemahamannya keliru, dapat didiskusikan bersama KPU Kabupaten Tapteng.

“Kegiatan ini untuk mencegah jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, misalnya jangan sampai ada calon yang digugurkan KPU, karena tidak tahu kalau ada ketentuan-ketentuan yang diatur di PKPU Nomor 8 Tahun 2024. Sehingga tujuan dari kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi ini adalah agar ada pemahaman bersama terkait dengan syarat pencalonan,” jelas Helman.

KPU Tapteng berharap dengan kegiatan ini pihak parpol pendukung dan bakal calon bupati dan wakil bupati Tapteng mampu memahami sehingga tidak ada kendala pada saat pendaftaran.

“Kami dari KPU Tapteng berharap semua pihak khususnya parpol dan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng dapat saling memahami, sehingga pendaftaran yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27-29 Agustus 2024 di Aula Kantor KPU Kabupaten Tapteng, berjalan lancar dan tertib,” tandasnya. (syaiful/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles