21.4 C
New York
Monday, July 29, 2024

Libatkan Operator Bus, Dishub Sumut Sosialisasikan Penertiban Pool di Jalan Jamin Ginting Medan

Medan, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan rapat sosialisasi dengan melibatkan sejumlah Operator Bus untuk melakukan penertiban Pool Bus di sepanjang Jalan Jamin Ginting, Jumat (26/7/24).

Kepala Dishub (Kadishub) Sumut, Agustinus mengatakan hal tersebut merupakan lanjutan dari penertiban pool bus yang ada di kawasan Jalan Sisingamangaraja Medan.

“Pertemuan ini tadi evaluasi kita terhadap rencana penertiban berikutnya di Jalan Jamin Ginting, perluasan dari kegiatan (penertiban) yang di SM Raja. Namun kita menyosialisasikan satu konsep rekayasa lalu lintas untuk pengalihan rute pengangkutan AKDP jenis angkot dan bus agar tidak lagi terkonsentrasi di Jalan Jamin Ginting,” ujarnya kepada Mistar.id di ruangannya.

Baca juga : Keluarkan 55 SP, Dishub Sumut Ingatkan Perusahaan Bus Nakal Terancam Dicabut Izinnya

Menurut Agustinus, hal tersebut sudah menjadi sebuah permasalahan kompleks sehingga rasanya bisa untuk dilakukan penertiban demi kelancaran lalu lintas.

“Ini sangat crowded, sudah kompleks, tadi sudah kita sampaikan tim sudah turun untuk pengalihan mulai dari Pinang Baris masuk TB Simatupang, Ringroad, Setiabudi kemudian keluar Selayang. Sehingga Jalan Jamin Ginting bisa clear, kecuali angkot bisa di Simpang Pos,” terangnya.

Related Articles

Latest Articles