27.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

Jual Ekstasi ke Polisi, Tiga Pemuda di Binjai Meringkuk di Sel

Binjai, MISTAR.ID

Satres Narkoba Polres Binjai mengamankan tiga pemuda masing-masing berinisial MIM (23), RH (23) dan MI (24) atas dugaan kepemilikan barang narkotika jenis ekstasi. Ketiganya ditangkap di Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Senin (22/7/24).

Kapolres Binjai AKBP Bambang Christanto Utomo, melalui Kasat Narkoba AKP Syamsul Bahri mengungkapkan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat. “Berdasarkan informasi itu, kita langsung melakukan penyelidikan ke lokasi,” ujarnya, Jumat (26/7/24).

Petugas yang mendatangi lokasi langsung melakukan penyamaran (undercover buy). Kemudian MIM bersama dengan RH menghampiri petugas yang menyamar dan MIM menyerahkan narkotika jenis pil ekstasi kepada petugas yang menyamar.

Saat itu juga petugas yang menyamar langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya dan seorang pelaku lainnya, MI yang menunggu di depan teras kos di lokasi tersebut.

Baca Juga :

Saat diinterogasi, MI mengatakan barang bukti tersebut berasal dari abang kandungnya berinisial AM dan bertemu dengan salah seorang temannya di Kota Belawan untuk mengambil narkotika jenis pil ekstasi tersebut dari orang-orang suruhan abangnya.

Kemudian, pada sekitar pukul 22.30 WIB dilakukan pengembangan di rumah MI, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti pil ekstasi. Kemudian petugas menanyakan kepada terduga bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya dan untuk dijual.

Syamsul Bahri mengatakan ketiga tersangka dan barang bukti telah diamankan Satresnarkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU No 35 Thn 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” tukasnya. (endang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles