24 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Jelang PON 2024, Kejati Sumut Siap Kawal Penggunaan Anggaran

Medan, MISTAR.ID

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan siap mengawal dan mensupervisi (mengawasi) penggunaan anggaran pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

“Kejati Sumut bakal melakukan pendampingan, pengamanan, serta pengawasan (supervisi hukum) atau legal audit terkait penggunaan anggaran pada event tersebut,” ujar Koordinator Bidang Intelijen Kejati Sumut, Yos A Tarigan, saat dihubungi Mistar melalui sambungan seluler, Kamis (25/7/24).

Dijelaskan Yos, proses itu dilakukan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pembuatan laporan-laporan dalam penyelenggaraan ajang olahraga 4 tahunan tersebut.

Baca juga : Persiapan PON 2024 Aceh-Sumut Rampung 70 Persen, Menpora Yakin Tuntas Juli

“Melalui pendampingan tersebut, Kejati Sumut dapat mengawal perhelatan PON XXI di wilayah Sumut supaya terlaksana tepat waktu, tepat mutu, serta tepat sasaran,” jelasnya.

Ia pun berharap event olahraga berskala nasional ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga : Jelang PON 2024, Penggunaan Trotoar Ditertibkan dan Ratusan Armada Disediakan di Medan

“Kita siap menyukseskan PON 2024 untuk menjaga citra Indonesia, menjadikan Sumut-Aceh tuan rumah yang baik, serta menjadikan ini sebagai momen kebangkitan ekonomi nasional dan daerah,” tuturnya.

Diketahui, pergelaran PON 2024 sendiri rencananya akan dilangsungkan pada 8-20 September 2024 mendatang dengan menjadikan Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles