24 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Sakit Hati, Paman Tewas Ditebas Keponakan di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Insiden tragis terjadi di Huta 8 Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (25/7/24) dini hari.

Seorang pria bernama Olsen Siregar (66) meninggal dunia setelah terlibat pertengkaran dengan keponakannya, Ferdian Siregar (24).

Menurut laporan kepolisian, kejadian bermula ketika Ferdian yang tinggal di rumah pamannya sejak 15 Juli 2024, terlibat cekcok dengan korban. Pertengkaran terjadi setelah Olsen meminta Ferdian meninggalkan rumahnya.

Baca juga:Oleng Hendak Menyalip, Penumpang Motor Tewas Terlindas Truk Tangki LPG

Ferdian sempat pindah ke rumah tetangga, Alex Manumpak Siahaan, namun kembali dengan membawa sebilah parang. Setibanya di depan rumah korban yang dalam keadaan gelap, terjadi konfrontasi antara keduanya.

Olsen memegang sebatang besi sepanjang 1 meter dan terjadi perkelahian. Ferdian kemudian menyerang Olsen dengan parang, menyebabkan korban terluka parah dan meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saksi mata, termasuk Alex dan Ubah Marudut Sitanggang (54), selanjutnya melaporkan kejadian kepada pihak berwenang. Polisi yang tiba di lokasi menemukan sebilah parang dan besi sebagai barang bukti.

Kapolsek Bangun, Iptu Esron Siahaan menyatakan, tindakan kekerasan yang menyebabkan kematian itu dilatarbelakangi oleh motif sakit hati.

Baca juga:Pelaku Penikaman Mantan Wartawan Hingga Tewas di Karo Diduga ODGJ

“Kami masih melakukan penyidikan untuk mengungkap fakta-fakta lebih lanjut,” ujarnya.

Pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk tidak mengambil tindakan sendiri dan menyerahkan penanganan kasus ini kepada aparat hukum.

Esron menambahkan, pihaknya sudah mengamankan tersangka dan sedang menjalani proses pemeriksaan. “Sudah (ditahan), sedang dalam penanganan kepolisian,” ujarnya. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles