23.5 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Ditinggal Jualan, Dua Rumah di Bangun Purba Dilahap si Jago Merah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kehebohan terjadi di Dusun IV Desa Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (25/7/24) pagi. Warga mendadak berhamburan keluar, karena dua unit rumah gandeng milik warga di sana terbakar. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, salah satu pemilik rumah sedang berjualan di sekolah.

Tidak ada korban luka dan jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta lebih, sementara penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Dua rumah yang terbakar dan bersebelahan dinding itu ditempati Ridayanti (48) dan Selamat (59). Awalnya tetangga korban yang sedang memasak, mencium bau terbakar. Tidak lama kemudian terlihat asap keluar dari rumah Ridayati.

Melihat itu, Dahlianan Boru Tampubolon, tetangga Ridayati berteriak kebakaran dan menyuruh suaminya Pahala Sihotang untuk menyiram air ke rumah yang terbakar. Mengetahui ada rumah warga yang terbakar, dalam sekejap warga sekitar berdatangan dan membantu menyiram air. Sebagian warga ada yang menghubungi Damkar dan Polsek Bangun Purba.

“Saat kejadian Ridayati tidak di rumah karena jualan di sekolah,” ucap warga.

Baca Juga : Kebakaran Tumpukan Ban Bekas di Depan Ruko Jalan DI Panjaitan Buat Heboh

Lalu, Pahala Sihotang yang berniat memadamkan api mendobrak pintu rumah korban yang terkunci dan mendapati api sudah membakar bagian dalam kamar. Selanjutnya warga beramai-ramai bergotong royong berusaha memadamkan api menggunakan ember berisi air.

Bukannya padam, api kian membakar rumah milik Selamat yang bersebelahan dinding dengan rumah Ridayati. Sekitar pukul 08.15 WIB api yang membakar rumah Ridayati dan rumah Selamat berhasil dipadamkan.

Petugas pemadam kebakaran Deli Serdang yang tiba di lokasi melakukan penyiraman di dalam dan dinding rumah Ridayati dan Selamat agar tidak ada api yang menyala lagi.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles