23.3 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Propam Polda Sumut Tes Urine 23 Personel Polres Tapteng Secara Acak

Tapteng, MISTAR.ID

Bidang Profesi Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumut menggelar operasi Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) di Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (24/7/24). Dalam operasi yang dipimpin Paurbinplin Subbidprovos Bid Propam Poldasu AKP O Simanjuntak itu, personel Polres Tapteng juga harur menjalani tes urine.

Sementara sasaran operasi diantaranya pemeriksaan seragam polisi, kelengkapan surat data diri, sikap tampang, senjata api, ruang tahanan, kerapian dan kebersihan ruang penjagaan, serta buku mutasi terhadap personil Polres Tapteng. Selain itu, Tim Bid Propam juga melakukan pengecekan penggunaan narkoba berupa tes urine secara acak terhadap 23 orang personel Polres Tapteng.

Simanjuntak menyampaikan, kegiatan Gaktibplin ini dilaksanakan untuk memastikan setiap personel Polres Tapteng mematuhi standar disiplin dan ketertiban yang telah ditetapkan.

“Saat ini banyak operasi Kepolisian yang sedang berjalan, kita berharap rekan-rekan dapat bertanggung jawab atas diri sendiri dan mencerminkan sikap anggota Polri yang taat aturan,” ujarnya.

Baca Juga : Polres Tapteng Lepas Kontingen Atlet Karate Menuju Kapolri Cup 2024

Wakapolres Tapteng Kompol Soedarjanto juga memberikan apresiasi terkait pelaksanaan kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan oleh Bidpropam Polda Sumut itu. “Saya mengapresiasi kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan oleh Bidpropam Polda Sumut hari ini, kegiatan ini sangat penting dalam menjaga disiplin dan ketertiban di lingkungan Polres Tapteng,” sebut Soedarjanto.

Dengan adanya penegakan ketertiban ini, lanjut Soedarjanto, diharapkan seluruh personel dapat menjalankan tugasnya dengan lebih profesional dan bertanggung jawab. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles