23.2 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Jelang PON XXI 2024, PB Akuatik Indonesia Tinjau Kesiapan Venue di Medan

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Besar (PB) Akuatik Indonesia melakukan monitoring dan meninjau kesiapan venue yang akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga air di Kolam Renang Selayang, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (24/7/24).

Wakil Ketua Umum PBAI, Sarman Simanjorang mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan kelayakan venue pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 bulan September 2024 mendatang.

“Ya, jadi kami hari ini dari PB Akuatik Indonesia sengaja berkunjung ke Kolam Renang Selayang ini untuk melihat sejauh mana progres venue yang akan jadi tempat pertandingan cabor Akuatik,” ujarnya kepada Mistar.id.

Baca juga : Ada 56 Rumah Sakit Rujukan Atlet dan Official PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sarman mengatakan Kolam Renang Selayang akan mempertandingkan 4 cabang olahraga akuatik nantinya, serta satu cabor lainnya akan dimainkan di Simalungun.

“Cabang Akuatik ini ada lima, yaitu renang, loncat indah, renang indah, polo air, dan Open Water Swimming atau lomba perairan terbuka yang dipertandingkan di Simalungun, sedangkan yang empat pertama di Kolam Renang Selayang ini,” tuturnya.

Sarman mengatakan Kolam Renang Selayang sudah dapat dikatakan layak meski belum seratus persen selesai pengerjaannya. Namun dia menyebut kolam yang terletak di Jalan Dr Mansyur tersebut hanya bisa memiliki standar nasional untuk saat ini.

Related Articles

Latest Articles