23.2 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Maryam Ditunjuk Bawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony Olimpiade 2024

Paris, MISTAR.ID

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari memilih Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih dalam upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang akan digelardi Sungai Seine, Paris, Jumat (26/7/24) malam waktu setempat atau Sabtu (27/7/24) dini hari WIB.

Dipilihnya Maryam sebagai “flag bearer” Tim Indonesia di Olimpiade Paris, karena atlet berusia 24 tahun itu menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di cabang olahraga (cabor) judo Olimpiade Paris.

Maryam March Maharani juga berstatus sebagai atlet judo pertama Indonesia yang lolos ke Olimpiade dalam 12 tahun terakhir sejak Putu Wiradamungga di London 2012.

“Rani adalah perempuan tangguh yang kembali hadir setelah Indonesia puasa cukup lama di cabor judo Olimpiade,” ujar Raja Sapta dilansir dari Bola.com, Rabu (24/7/24).

Baca Juga : Olimpiade Paris Segera Mulai, Tim Indonesia Doa Bersama

Menurut Raja, Indonesia sudah lama absen di cabor judo Olimpiade. Terakhir pada 2012 dan sekarang kita bisa tampi llagi di Paris. “Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia sangat diperlukan untuk membantu kita mengetuk pintu langit sehingga bisa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada para atlet kita,” ucapnya.

Sementara itu, Maryam March Maharani semringah setelah dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih dalam upacara pembukaan Olimpiade Paris.

“Semoga bisa terus membanggakan untuk Indonesia, semoga bisa memberikan hasil yang terbaik. Semoga bisa menjadi contoh yang baik dan menginspirasi,” tuturnya.

Maryam March Maharani akan turun di kelas 52kg. Pencapaiannya sejauh ini adalah merebut posisi kedua di Hong Kong Asian Open 2023, peringkat ketiga di Warsaw European Open 2024, dan ranking ketujuh di Asian Championship Individuals 2024. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles