23.4 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Hadapi Perubahan, Implementasi Kurikulum OBE Terus Digerakkan

Medan, MISTAR.ID

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan (Unimed) terus melakukan persiapan dalam merancang revitalisasi penyusunan dokumen kurikulum Outcome Based Education (OBE).

Rektor Unimed, Prof Dr Baharuddin menyampaikan dalam mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi dan skill mahasiswa harus terus dipersiapkan secara terencana dan maksimal, agar sesuai dengan kebutuhan zaman.

“Tantangan pendidikan abad 21 ini merupakan peran dan strategi untuk menjembatani kesenjangan antara proses pendidikan di perguruan tinggi dengan dunia kerja serta kebutuhan inovasi. Menyikapi kecepatan akan pemanfaatan teknologi dan produksi inovasi yang berkembang sangat pesat, sehingga muncul kesenjangan antara dunia pendidikan dengan kebutuhan SDM di dunia kerja serta masyarakat,” jelasnya melalui Humas Unimed, Rabu (24/7/24).

Baca juga : LPPM Unimed Sosialisasikan Pedoman Penelitian dan PKM kepada Seluruh Dosen

Rektor mengatakan saat ini Unimed telah selesai melakukan penyusunan terhadap kurikulum OBE tersebut dan sudah diterapkan di pada sistem perkuliahan.

“Hari ini FIP dan beberapa fakultas lainnya telah melakukan kegiatan penguatan dalam Implementasi dan Inovasi Kurikulum OBE berbasis 4 Literasi yakni Sumber Daya Manusia (SDM), Digital, Big Data serta Bahasa,” tambahnya.

Related Articles

Latest Articles