25.6 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Mantan Ketua DPR Amerika Nancy Pelosi Nyatakan Dukung Kamala Harris

Washington, MISTAR.ID

Dukungan kembali datang untuk Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris sebagai calon presiden (capres), kali ini tokoh terkemuka di Partai Demokrat yakni Nancy Pelosi yang juga mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS.

Hal ini sekaligus memperkuat dukungan bagi Harris setelah presiden petahana Joe Biden memberikan amanah menggantikannya dalam kompetisi pemilihan presiden (Pilpres) di AS.

Pelosi dalam sebuah pernyataannya yang dikutip melalui akun pribadinya pada Senin (22/7/24) mengatakan sangat bangga yang luar biasa dan optimisme yang tidak terhingga untuk masa depan AS. Ia mengungkapkan dukungannya pada Wakil Presiden Kamala Harris untuk menjadi presiden AS.

“Dukungan antusias saya terhadap Kamala Harris untuk menjadi presiden ini bersifat resmi, personal, dan politis,” terangnya.

Baca juga: Kamala Harris Yakin Banyak Delegasi Partai Demokrat Mendukungnya

Bahkan ia memuji Harris dengan mengatakan sebagai wanita yang sangat cerdas. Secara Politis juga tidak perlu diragukan lagi.

Ia juga sangat yakin bahwa Kamala Harris akan memimpin AS dan meraih kemenangan pada November mendatang.

Mantan ketua DPR AS tersebut juga menyerukan kepada partainya agar bersatu dan melangkah maju untuk “secara gemilang mengalahkan” mantan presiden Donald Trump, capres dari Partai Republik.

Pernyataan Pelosi ini dilontarkan sehari setelah Biden mengumumkan mundur dari pilpres AS 2024, setelah gelombang kekhawatiran baru perihal usia dan kebugaran mentalnya mencuat menyusul performa debat yang mengecewakan pada 27 Juni lalu. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles