26.9 C
New York
Friday, July 26, 2024

Peringatan HAN, Wali Kota Binjai: Terbang Tinggi Seluruh Anak Indonesia

Binjai, MISTAR.ID

Wali Kota Binjai Amir Hamzah berpesan kepada para orang tua dan seluruh stakeholder untuk menjaga, melindungi, dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak, agar mereka tumbuh menjadi generasi yang cerdas, bermoral, dan berprestasi.

Pesan itu disampaikan Amir Hamzah dalam acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai, Selasa (23/7/24).

“Selamat Hari Anak Nasional untuk seluruh anak di Indonesia, khususnya di Kota Binjai. Terbanglah tinggi, bermimpilah yang besar, raih cita-citamu, dan jadilah kebanggaan bangsa,” ujarnya.

Amir Hamzah juga mengingatkan sebagai orang tua harus tau apa saja yang menjadi hak anak, seperti pendidikan, hak agama, dan hak-hak lainnya. “Biarkan anak kita mengeksplore apa yang mereka inginkan,” pesannya.

Baca Juga : Peringatan Hari Anak Nasional 2023, ini Pesan Wali Kota Padang Sidempuan

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Binjai untuk bisa bersama-sama melindungi anak-anak, karena mereka adalah generasi penentu masa depan. “Kepada seluruh stakeholder khususnya TNI dan Polri, harus bisa memastikan kekerasan terhadap anak di Kota Binjai dapat ditekan,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat (P3AM) Kota Binjai, Yushilda Usman mengatakan tujuan peringatan Hari Anak Nasional adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Selain itu, untuk mendorong penyelesaian berbagai permasalahan seperti kekerasan, perkawinan anak, anak berhadapan dengan hukum, dan lainnya guna mewujudkan generasi yang tangguh dan berkualitas. (endang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles