21.7 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Jenazah Enam Korban Tertabrak Kereta Api Dimakamkan Berdampingan

Humbahas, MISTAR.ID

Iring-iringan 6 mobil yang membawa jenazah korban tertabrak kereta api tiba di Dusun III Huta Gur Gur, Kecamatan Dolok Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (23/7/24) pukul 10.00 WIB.

Satu per satu peti jenazah korban diturunkan dari mobil, kemudian dibawa menuju lokasi kuburan keluarga Ramces Manulang yang berada di bebukitan. Lubang kuburan digali berbaris. Posisi paling depan kuburan Ramces Manulang. Kemudian dibaris kedua kuburan ketiga anak laki-lakinya dan dibaris ketiga diisi kedua anak perempuannya.

Salah seorang warga di sana, B Br Marbun mengatakan, Dusun III Huta Gur Gur merupakan daerah asal orang tua Ramces Manulang. “Kampung dan rumah orang tuanya (Ramces Manulang) di sini (Dusun III Huta Gur Gur),” jelas Br Marbun dikonfirmasi via seluler.

Br Marbun mengatakan, lokasi kuburan merupakan tanah keluarga orang tua Ramces Manulang dan bukan kuburan umum. Warga di sana terlihat berkumpul di sekitar lokasi kuburan menanti kedatangan jenazah para korban. Prosesi pemakaman berlangsung singkat. Warga yang berkumpul banyak yang menangis haru dan prihatin dengan kejadian tragis yang dialami keluarga Ramces Manulang.

Baca Juga : Korban Tertabrak Kereta Api Dibawa 6 Ambulans Menuju Dolok Sanggul

Sebelumnya, mobil Toyota Rush hitam BK 1496 MAA yang dikemudikan Ramces bersama istri Herawati Manurung (51) dan kelima anaknya tertabrak kereta api Sri Bilah dari Rantauprapat menuju Medan saat melewati lintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun I Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubuk Pakam, Minggu (21/7/24) siang.

Mobil itu terpental sejauh 30 meter dan masuk ke persawahan yang baru ditanami padi. Ramces bersama kelima anaknya tewas di lokasi kejadian. Sementara Herawati Manurung, istri Ramces yang duduk bersebelahan dengan suaminya di depan mobil dalam kondisi kritis. Herawati sempat dibawa ke RS Sari Mutiara Lubuk Pakam dan kemudian dirujuk ke RS Adam Malik Medan.

Adapun korban meninggal dunia masing-masing Ramses Manulang (52), Gabriela Deyana Manulang (28), Sarah Tabhita Manulang (26), Yohanes Manulang (24) David Junior Manulang (22) dan Niko Monang Manulang (18). Sedangkan Setia Manulang, putri bungsu Ramces Manulang saat kejadian berada di rumah tidak ikut bersama para korban.(sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles